Test Kepribadian Online

Beberapa hari yang lalu saat saya sedang browsing di friendster, saya menemukan sebuah profile yang menampilkan tentang tipe kepribadian si pemiliknya. Sayapun merasa tertarik untuk mengikuti link yang ada pada grafik kepribadian si pemilik dan dihantarkan ke sebuah situs bernama www.mypersonality.info disitus itu ternyata memang digunakan untuk melakukan test psikologi kecil-kecilan untuk mengetahui seperti apakah jenis kepribadian yang dimiliki.

Saya yang merasa penasaran dengan bentuk-bentuk psikotest atau test kepribadian yang sering saya ikuti saat mencari kerja, merasa sangat tertarik untuk mengetahui seperti apakah kepribadian saya. Karena dari dulu saya merasa penasaran, sebenarnya apa sih yang dicari atau yang ingin diketahui perusahaan dari sebuah test psikologi?

Website tersebut menyediakan dua jenis test, yaitu Personality Test dan Multiple Intelligences Test. Untuk dapat mengikuti test kepribadian tersebut kita diwajibkan untuk mendaftar terlebih dahulu dan login dengan account yang telah dibuat tanpa harus verifikasi email yang kita inputkan pada form yang tersedia. Setelah saya membuat account di situs tersebut saya kemudian langsung mengikuti sebuah test kepribadian. Saya disodori sekitar 30 pertanyaan (saya sudah lupa jumlah tepatnya) dengan 2 pilihan jawaban. Dan seperti apa yang para petugas psikotest dulu bilang, saya mengerjakan dengan secepat mungkin tanpa banyak berpikir agar tidak mengurangi akurasi test. Setelah menyelesaikan semua soal, hasil dari test tersebut langsung dapat dilihat saat itu juga. Di dalam halaman tersebut juga terdapat penjelasan tentang jenis kepribadian saya, apa yang baik dari jenis kepribadian tersebut, komunitas orang yang mempunyai kepribadian tersebut, jenis karir yang cocok, hingga tokoh-tokoh terkenal yang mempunyai kepribadian sama.

Website tersebut juga membahas dengan cukup jelas bagi orang awam seperti saya tentang 16 jenis kepribadian seseorang, presentasi jumlah pemilik kepribadian tersebut, dan lain-lain yang berhubungan dengannya. Sayapun sedikit mempunyai gambaran tentang apa yang sebenarnya dapat dilihat dari sebuah test psikologi, dan website tersebut juga sudah cukup member jawaban tentang rasa penasaran saya selama ini. UntukĀ  hasil test psikologi yang sudah saya ambil dapat dilihat disini.

About these ads

3 comments

  1. hehe… di FS ku ada tuh link nya :) :)

    1. wah bisa jadi aku dapet link pertama kali dari FS mu.. dah lupa aku soalnya awal mula dapet link darimana, soalnya kemaren browsing FSnya juga acak aja

  2. ada gak test nya yg bahsa indonesia……?mhn bantuannya….saya perlu ikut test itu tp jangan yg english donk

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: